17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

155 Personel Poldasu Ikuti Pendidikan Alih Golongan

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan setiap anggota Polri harus memiliki rasa nilai keperwiraan, kepemimpinan dan tanggungjawab.

“Tunjukkan kamu nanti bisa menjadi teladan bagi anggota dan satuan serta unit yang nantinya akan kamu pimpin. Sebelum memimpin pangkat resmi seorang perwira,” sebut Kapolda saat memimpin upacara tradisi pembukaan pendidikan 155 peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polda Sumut tahun 2020, Selasa (22/9/20).

Ia pun menyebutkan kepada peserta untuk iklas saat menjalankan kurikulum dari Lemdiklat Polri. “Saya minta kepada 155 peserta agar mengikuti dan melaksanakan bahan ajaran serta kurikulum yang ditentukan Lemdiklat melalui SPN Poldasu. Ikuti dengan ikhlas karena ini adalah keinginanmu,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan ini merupakan yang membanggakan. Pasalnya, peserta PAG 2020 Polda Sumut dapat penambahan kuota yang semula 95 menjadi 155.

Baca Juga: Kapolda Sumut Resmikan Kampung Paten

“Penambahan kuota ini sebagai bukti bahwa ini merupakan reward untuk kita. Hari ini menjadi bukti kebanggaan saya juga keluarga yang nantinya semua yang ada di sini akan menjadi Bhayangkara yang membanggakan kesatuan. Dan ini saya berikan kenangan untuk semua para anggota Polri yang akan dilantik menjadi seorang perwira,” jelas Martuani.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini juga menyampaikan jadikan kegiatan ini sebagai perubahan pola fikir untuk menjadi seorang perwira Polri. “Jalani pendidikan ini dengan ikhlas, gembira dan suka hati karena kita akan mendapatkan ilmu dan teknis kepolisian sebagai anggota Perwira Polri.

Kapolda Sumut mengatakan kehadirannya di sini untuk memberikan semangat bagi para peserta PAG. “Untuk kalian semua dan atas nama keluaraga besar Polda Sumut atas nama pribadi dan pimpinan saya sangat bangga dan ikut merasakan kebahagian kalian semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses dan ini merupakan kepercayaan yang diberikan lembaga untuk kamu menjadi perwira yang membanggakan instansi,” terangnya. (saut/hm11)

Related Articles

Latest Articles