25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

120 Pesepeda Ikuti Event Tour De Samosir Tahun 2023

Samosir, MISTAR.ID

Sebanyak 120 pesepeda dari berbagai daerah mengikuti event Tour De Samosir tahun 2023 untuk mengelilingi Pulau Samosir yang dilepas langsung Pj Sekdakab Samosir, Naslindo Sirait, Minggu (18/6/23) dari Simpang Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Naslindo Sirait mengatakan bahwa Event Tour De Samosir 2023 merupakan event ke-4 kalinya di Samosir dan para pesepeda akan melahap rute keliling Pulau Samosir sepanjang 155 KM dan finish di William Cafe Ambarita.

“Kami apresiasi terhadap panitia atas pelaksanaan event ini. Kepada peserta sekalian, Samosir memiliki  panorama alam yang sangat indah, silahkan dinikmati sambil berolahraga,” sebutnya.

Baca juga : Pemkab Samosir Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

Kegiatan pelepasan para pesepeda untuk gowes mengelilingi Pulau Samosir oleh Pj Sekdakab Samosir, Naslindo Sirait turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provsu, Agustinus, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Laspayer Sipayung dan Camat Simanindo  Hans R Sidabutar.

Sebelumnya, Sabtu (17/6/23) saat menghadiri Gala Dinner Tour De Samosir 2023, di Samosir cottage, Kecamatan Ambarita, Pj Sekdakab Samosir, Naslindo Sirait menyampaikan Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung penuh kegiatan Tour De Samosir dengan menurunkan petugas dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan berkoordinasi dengan Polres Samosir.

“Kami pastikan Pemkab Samosir akan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan ini. Selain bersepeda, kami berharap para peserta dapat menikmati keindahan alam Samosir,” katanya.

Baca juga : Wagubsu Resmikan GOR di Kabupaten Samosir 

Sementara itu, Founder Tour De Samosir, Jarotta Lumbangaol menyampaikan rangkaian Tour De Samosir akan digelar 17 -18 Juni 2023, yang akan diikuti oleh 120 orang peserta dari berbagai daerah diantaranya Batam, Belawan, Medan, Riau, Binjai, Sibolga, Pematang Siantar, Asahan, Aceh, Padang dan peserta dari Singapura.

“Tour De Samosir 2023, akan gowes mengelilingi Pulau Samosir pada Minggu (18/6/23) mengambil start dari Simpang Tuk tuk menuju pitstop 1 di Sipira, pitstop 2 di Kantor Bupati Samosir dan Finish di William Cafe Ambarita,” tandasnya. (josner/hm18)

Related Articles

Latest Articles