Wednesday, April 30, 2025
home_banner_first
KESEHATAN

Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Apresiasi Masukan dan Saran Masyarakat

journalist-avatar-top
Rabu, 30 April 2025 16.59
direktur_rsud_dr_pirngadi_medan_apresiasi_masukan_dan_saran_masyarakat

Direktur RSUD Pirngadi Medan, dr Suhartono Sp.PD Subsp HOM (K) Finasim. (f:berry/mistar)

news_banner

Medan, MISTAR.ID

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, dr Suhartono SpPD, menyampaikan apresiasi atas berbagai masukan dan saran dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit selama tahun 2024.

Menurutnya, umpan balik tersebut menjadi dasar penting untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan ke depan.

"Kami sangat menghargai masuk dari masyarakat terhadap pelayanan yang kami berikan sepanjang tahun ini. Dengan adanya feedback, kami bisa mengevaluasi dan memperbaiki hal-hal yang masih perlu ditingkatkan," ujar Suhartono saat ditemui di Ruang Rapat II RSUD dr Pirngadi Medan, Rabu (30/4/2025).

Ia menegaskan bahwa pihak rumah sakit tidak bisa menilai kualitas layanannya sendiri tanpa partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, kolaborasi dan keterlibatan publik menjadi bagian penting dalam proses perbaikan berkelanjutan.

"Masukan dari masyarakat menjadi bahan evaluasi penting bagi kami agar ke depan bisa merencanakan pelayanan yang lebih baik, sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Muhammad Fadli, menyampaikan saran terkait fasilitas layanan, khususnya jarak antara daerah pendaftaran dan ruang poli.

"Antara penftaran dan ruang poli sebaiknya tidak terlalu jauh. Penataan yang lebih efisien akan memudahkan pasien, serta meningkatkan nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan rumah sakit," kata Fadli.

Masukan lain juga datang dari Babinsa Kelurahan Perintis, Herwin Syahputra, yang menyoroti pentingnya pelayanan yang setara bagi seluruh warga, tanpa membedakan latar belakang ekonomi, serta peningkatan kebersihan lingkungan rumah sakit.

"Saya berharap tidak ada pembedaan pelayanan antara warga yang mampu maupun tidak. Selain itu, saya perhatikan banyak daun kering dan bagian bangun yang kurang terawat. Akan lebih baik jika dilakukan gotong royong bersama pihak rumah sakit, TNI, Polri, dan kecamatan untuk membersihkan lingkungan," tuturnya.

Salah seorang pasien, Adi Sucipto, juga turut memberikan testimoni positif terkait pelayanan RSUD dr Pirngadi.

"Pelayanannya sangat baik, dan obat-obatan yang saya butuhkan selalu tersedia. Saya ucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah saya terima di sini," ucap Adi. (berry/hm27)

REPORTER:

RELATED ARTICLES