17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Zelenskyy: Kendaraan Tempur Bradley Amerika Serikat Persis Seperti yang Dibutuhkan Ukraina

Ukraina, MISTAR.ID

Komitmen Amerika Serikat (AS) memasok Kyiv dengan kendaraan tempur Bradley untuk pertama kalinya persis seperti yang dibutuhkan Ukraina. Demikian diungkapkan Presiden Volodymyr Zelenskyy dalam video pidatonya yang beredar pada Jumat (6/1/23).

Zelenskyy mengatakan, pengumuman resmi itu menunjukkan kunjungannya ke Washington bulan lalu membuahkan hasil yang nyata. Senjata-senjata itu adalah bagian dari paket bantuan senjata baru AS senilai US$3 miliar untuk Ukraina yang diumumkan pada Jumat (6/1/23).

“Untuk pertama kalinya kami akan menerima kendaraan lapis baja Bradley, inilah yang dibutuhkan,” kata Zelenskyy seraya berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden dan Kongres AS.

Baca Juga:Rusia Ingatkan Amerika Serikat Soal Bantuan Militer Ukraina

Zelenskyy yang telah mendesak sekutu tanpa henti untuk mengirim lebih banyak senjata, juga berterima kasih kepada Jerman yang akan mengirimkan Kendaraan Tempur Infanteri Marder dan pertahanan udara Patriot.

“Jadi, saat ini, ada lebih banyak sistem pertahanan udara, lebih banyak kendaraan lapis baja, tank barat yang pertama, lebih banyak meriam dan peluru dan semua ini berarti lebih banyak perlindungan bagi Ukraina dan semua orang Eropa terhadap segala jenis teror Rusia,” katanya.(channelnewsasia/hm15)

Related Articles

Latest Articles