25 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Tertinggal Penerbangan, Satu Penumpang Selamat dari Pesawat Jatuh di Brasil

Sao Paolo, MISTAR.ID

Seorang pria asal Brasil selamat dari musibah jatuhnya pesawat Voepass Airlines pada Jumat (9/8/24) sore yang menewaskan 61 orang penumpang.

Pria yang bernama Adriano Assis ini beruntung karena dia telat naik pesawat usai menunggu sambil minum kopi. Staf bandara tak mengizinkannya masuk ke pesawat. Tidak berapa lama kemudian mengalami kecelakaan hingga menewaskan seluruh penumpangnya.

Diketahui, Adriani Assis baru saja menyelesaikan pekerjaannya di rumah sakit kemudian pergi ke bandara domestik Cascavel di Cascavel, Sao Paolo dengan jadwal penerbangan pukul 11.56 pagi waktu setempat.

Diberitakan Daily Mail, pria tersebut tiba di loket pukul 9.40 waktu setempat. namun tidak ada petugas. Pria tersebut memutuskan minum kopi di dekat situ sambil terus melihat layar keberangkatan dan kedatangan untuk mencari informasi terkait penerbangannya 2283.

Baca juga: Ini Tipe Pesawat Jatuh di Brasil Tewaskan 61 Orang

“Ada antrian panjang ketika pukul 10.30. Saya menunggu hingga sekitar pukul 10.40 atau sekitarnya. Selanjutya, petugas mengatakan saya tidak bisa naik pesawat karena sudah satu jam sebelum keberangkatan,” jelas Assis.

Assis mengatakan dia memohon kepada petugas agar diizinkan naik pesawat untuk pulang ke Sao Paulo.

“Saat itu saya berdebat dengannya dan sebagainya, dan begitulah adanya, dan dia menyelamatkan hidup saya. Ia melakukan tugasnya karena … jika dia tak melakukannya … mungkin saya tidak akan diwawancarai hari ini, maaf,” ucap Assis.

Setelah tahu soal kecelakaan Assis langsung mencari petugas yang melarangnya naik pesawat kemudian memeluknya karena merasa telah menyelamatkan hidupnya.

Baca juga: Kecelakaan Pesawat Latihan Militer Turki Tewaskan Dua Pilot

Diketahui, dari data Alenia Aeronautica, pada Sabtu (10/8/24), ATR 72-500 adalah pesawat generasi terkini tipe turboprop buatan Prancis. Pesawat itu disebut mempunyai teknologi, kenyamanan bagi penumpang, daya tarik, dan kinerja yang bagus.

Namun si burung besi itu terjun bebas dan menewaskan 61 penumpang, yaitu 57 penumpang dan empat kru. Menurut manifes penerbangan, Assis adalah penumpang ke-58 yang tak naik pesawat. (cnn/hm25)

Related Articles

Latest Articles