31.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Suami Ketua DPR AS Dipukul dengan Palu, Alami Patah Tulang Tengkorak

California, MISTAR.ID

Seorang penyusup menyerang suami Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi di rumah mereka di California, AS dengan palu, hingga mengalami patah tulang tengkorak. Dia kini dalam pemulihan di rumah sakit usai menjalani operasi.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/10/22), juru bicara Pelosi, Drew Hammill, mengatakan Paul Pelosi diserang di rumahnya oleh seorang penyerang yang bertindak dengan kekerasan dan mengancam nyawanya saat menuntut untuk bertemu dengan Ketua DPR tersebut.

“Pak Pelosi dirawat di Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Francisco di mana dia menjalani operasi yang sukses untuk memperbaiki patah tulang tengkorak dan cedera serius pada lengan dan tangan kanannya. Dokternya mengharapkan pemulihan penuh,” ujar juru bicara Pelosi.

Baca Juga:Ketua DPR AS Dorong Pemakzulan Donald Trump

Saat kejadian pada Jumat (28/10/22) waktu setempat, Paul Pelosi (82), berada di rumah sendirian karena istrinya sedang bekerja di Washington DC.

Polisi San Francisco mengatakan petugas menemukan penyerang di rumah pasangan itu sebelum pukul 02.30 waktu setempat, di mana si penyerang dan Paul Pelosi sedang berebut palu.

“Tersangka menarik palu dari Pak Pelosi dan menyerangnya dengan kasar,” kata kepala polisi San Francisco Bill Scott kepada wartawan, yang kemudian mengatakan bahwa Paul Pelosi dipukul setidaknya sekali.

Baca Juga:Lawatan Ketua DPR AS ke Taiwan Bikin China Gerah, Janji Bakal Balas Pakai Aksi Militer

Dia mengidentifikasi penyerang sebagai David Depape yang berusia 42 tahun, yang kini ditahan polisi. Pada konferensi pers Jumat malam, Scott mengatakan bahwa dia belum bisa secara terbuka mengungkapkan dugaan motif kejahatan tersebut.

“Ini bukan tindakan acak. Ini disengaja, dan itu salah,” kata Scott.

“Semua orang harus muak dengan apa yang terjadi pagi ini,” imbuhnya.

Baca Juga:Ketua DPR AS Akui Biden Pemenang Pilpres

Media-media AS, mengutip sumber keluarga menyebutkan, penyusup mengatakan kepada Paul Pelosi bahwa dia akan mengikatnya dan menunggu hingga istrinya pulang. Dilaporkan bahwa Paul berhasil menghubungi 911 ketika pria itu lengah.

Media lokal sebelumnya melaporkan bahwa penyusup itu berteriak, “Di mana Nancy?” selama penyerangan.

Scott mengatakan Depape akan didakwa dengan percobaan pembunuhan, penyerangan dengan senjata mematikan, perampokan, dan kejahatan berat lainnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles