18.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Serangan Ukraina Tenggelamkan Feri Kargo di Pusat Logistik Moskow

Moskow, MISTAR.ID

Serangan udara Ukraina menenggelamkan kapal feri pembawa tangki bahan bakar di pelabuhan selatan Rusia di sebelah semenanjung Krimea, Kamis (22/8/24). Kyiv sangat menargetkan Krimea -pusat logistik dan militer utama bagi Moskow- sejak Rusia melancarkan serangan militer skala penuh pada Februari 2022.

Gubernur Rusia di wilayah Krasnodar, tempat pelabuhan itu berada dalam sebuah postingan di Telegram melansir AFP menyatakan, kkapal feri yang membawa bahan bakar ditabrak di pelabuhan Kavkaz.

“Akibat tabrakan dan kebakaran tersebut, kapal tenggelam,” ujarnya dilansir, Jumat (23/8/24).

Baca Juga : Fasilitas Minyak Rusia Terbakar Usai Dihantam Serangan Drone Ukraina

Gambar di media sosial sebelumnya menunjukkan kebakaran dan kepulan asap setelah pejabat Rusia melaporkan serangan Ukraina di pelabuhan. Pelabuhan Kavkaz terletak di Selat Kerch yang memisahkan Rusia dari Krimea, semenanjung Ukraina yang dianeksasinya pada 2014.

Serangan udara Ukraina telah menargetkan Krimea dan jalan raya serta jembatan kereta api yang menghubungkannya dengan daratan Rusia selama konflik berlangsung.

Para pejabat di Kyiv mengunggah komentar samar setelah serangan itu. “Cantik,” Daria Zarivna, penasihat komunikasi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, mengatakan dalam sebuah postingan di Telegram, sambil melampirkan foto kebakaran besar di pelabuhan. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles