15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Serangan Israel Kembali Guncang Suriah, Korban Tewas 5 Orang

Damakus, MISTAR.ID

Militer Israel kembali melancarkan serangan Suriah tepatnya di Homs dan ini merupakan serangan untuk kedua kalinya pada minggu ini.

Serangan pertama menewaskan tiga pejuang pro-Iran di selatan Damaskus, termasuk seorang penasihat dari Garda Revolusi termasuk di antara korban tewas.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, serangan Israel yang dilakukan dekat Damaskus menewaskan delapan orang, termasuk pejuang pro-Iran.

Sesuai laporan Kementerian Pertahanan Suriah, serangan kedua ini menewaskan lima orang, tiga diantaranya merupakan warga sipil, terdiri dari seorang anak, wanita dan seorang pria. Ada juga tujuh orang terluka.

“Israel disebut melancarkan serangan melalu udara dari arah utara Tripoli, Lebanon dengan menargetkan sejumlah lokasi di kota Homs dan pedesaannya,” kata pemerintah Suriah, Selasa (6/2/24).

Baca juga:Amerika Serikat Setujui Serangan ke Target Iran di Suriah dan Irak

Sementara Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyebut korban yang tewas dan terluka itu berada dalam sebuah bangunan di lingkungan Hamra di kota Homs saat serangan datang.

Setelah serangan itu, televisi pemerintah Suriah menyiarkan rekaman saat tim penyelamat mencari para korban di antara puing-puing bangunan yang runtuh.

Pekan lalu, AS jugas melancarkan serangan terhadap kelompok-kelompok yang didukung Iran di Suriah dan Irak. Serangan itu menewaskan puluhan orang sebagai pembalasan atas serangan mematikan terhadap pasukan Amerika di Yordania.

 

Related Articles

Latest Articles