11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Seorang Pria Korsel Tewas di Tangan Robot

MISTAR.ID

Seorang karyawan perusahaan robotik di Korea Selatan tewas di tangan sebuah robot. Pria yang berusia 40 tahun tersebut mengalami luka serius di bagian wajah dan dada setelah melakukan pengecekan sensor lengan robot yang berfungsi untuk mengangkat dan memindahkan kotak paprika.

Diketahui, robot ini merupakan robot yang bertugas untuk memilah paprika. Pemeriksaan dilakukan setelah robot mengalami masalah teknis pada sensor. Dimana, robot salah mendeteksi kotak paprika.

“Robot mengalami eror sensor yang salah mendeteksi manusia dengan kotak sayuran. Ini menyebabkan tangan robot melukai bagian wajah dan dada korban,” kata perwakilan pihak berwenang kepada media setempat, Selasa (14/11/23).

Baca juga: Jepang Pamerkan Robot ‘Transformer’ yang Dirancang Jadi Pekerja Konstruksi

Menanggapi masalah ini, pemilik pabrik, yakni perusahaan Donggoseong Export Agricultural Complex mengklaim telah melakukan penerapan sistem yang tepat dan aman. Namun, pihak pabrik masih belum memberikan rincian lebih lanjut terkait peristiwa ini.

Kecelakaan terkait robot bukan kali pertama terjadi di Korea. Kejadian yang sama sebelumnya juga pernah terjadi di Korea Selatan pada Maret 2023.

Kejadian kecelakaan terjadi pada seorang pria yang bekerja di manufaktur suku cadang mobil. Ia mengalami cedera serius akibat robot malfungsi. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles