23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Senator AS Dean Philips Akan Tantang Joe Biden untuk Calon Presiden dari Demokrat

Minnesota, MISTAR.ID

Anggota Kongres Amerika Serikat, Dean Phillips dari Minnesota disebut akan memberikan tantangan sulit kepada Presiden Joe Biden dalam perebutan nominasi presiden dari Partai Demokrat, Jumat (27/10/23).

Menurut dua orang yang akrab dengan rencana itu, seperti dilaporkan Reuters, Philips akan memanfaatkan penilaian kurang bagus terhadap Biden dan ketidakyakinan pemilih terhadap usianya.

Pengusaha miliarder berusia 54 tahun itu sekaligus salah satu pendiri perusahaan gelato rencananya akan mengadakan acara di luar Gedung Dewan Negara Bagian New Hampshire di Concord, Jumat dan mendaftar untuk pemilihan di gedung tersebut sebelum memulai tur bus.

Meski begitu, Phillips–anggota senat tiga masa jabatan dari distrik berbeda–diperkirakan tidak akan mempengaruhi peluang Biden untuk memenangkan nominasi partai, mengingat sumber daya yang dimilikinya, dukungan resmi partai serta penataan ulang kalender kontes nominasi partai untuk menghadapi penantang awal.

Baca Juga: Perwakilan Hamas: Pembebasan Sandera Israel Butuh Gencatan Senjata

Phillips telah melewatkan batas waktu pendaftaran di Nevada dan harus mendaftar di New Hampshire dan bersaing melawan Biden di South Carolina, negara bagian dengan populasi pemilih kulit hitam yang besar yang berhasil membawa Biden pada kemenangan pada tahun 2020.

Namun, Demokrat tetap cemas terhadap setiap tantangan terhadap Biden yang dapat merusak peluang partai melawan calon Republik, yang kemungkinan akan adalah Donald Trump.

“Saya mengenal Dean selama 10 tahun. Dia adalah seorang teman, seseorang yang saya sangat hormati dan kagumi, tetapi saya sangat tidak setuju dengannya dalam hal ini,” kata Ken Martin, kepala Partai Demokrat Minnesota.

Martin mengaku tidak mengerti kalkulasi politik Dean. “Ini tidak masuk akal bagi saya bahwa dia akan menghabiskan semua modal politik ini, untuk mengejar sesuatu yang tidak akan membuatnya menjadi presiden Amerika Serikat,” imbuh Martin.

Related Articles

Latest Articles