10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Sejumlah Kota Besar Eropa Tiadakan Perayaan Tahun Baru 2022, Berikut Ini Daftarnya

London, MISTAR

Penularan kasus varian Omicron yang sangat tinggi tidak hanya membatalkan 4.500 penerbangan di Dunia. Sejumlah kota besar di Eropa juga menyatakan untuk membatalkan perayaan malam tahun baru 2022.

Kota Athena, Yunani menjadi salah satu yang membuat kebijakan untuk membatalkan perayaan malam tahun baru. Dikutip dari CNN, pemerintah setempat memutuskan untuk tak menyelenggarakan pertunjukan kembang api.

Menteri Kesehatan Yunani Thanos Plevris mengatakan seluruh bentuk perayaan yang dibuat oleh pemerintah kota dibatalkan. Selain itu, semua pelancong yang tiba di Yunani disarankan untuk tes Covid-19 pada hari kedua dan keempat setelah kedatangan mereka.

Baca Juga: Gara-gara Omicron, 4.500 Penerbangan di Dunia Batal saat Natal

Selanjutnya, Kanselir Jerman Olaf Scholz melarang pertemuan saat malam tahun baru. Aturan ini berarti tak akan ada pesta kembang api di Berlin, ibu kota Jerman seperti tahun-tahun sebelum pandemi.

Pembatalan acara malam tahun baru juga terjadi di Skotlandia. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran varian baru omicron.

Begitu juga dengan Walikota London Sadiq Khan yang memerintahkan agar seluruh acara tahun baru dibatalkan. Pasalnya, kasus penularan Covid-19 terus melonjak di kota tersebut.

Baca Juga: AS Temukan Vaksin SpFN, Diyakini Mampu Lawan Semua Varian Covid Termasuk Omicron

Larangan untuk merayakan malam tahun baru juga dikeluarkan oleh kota Paris, Prancis dan Roma, Italia.

Paris membatalkan pertunjukan kembang api tradisional di atas Champs-Elyees Avenue untuk menyambut tahun baru. Begitu juga dengan wilayah Campania di Roma yang melarang pesta dan konsumsi alkohol di tempat umum pada malam tahun baru.

Selain di Eropa, pembatalan perayaan tahun baru juga dilakukan di India. Pemerintah kota New Delhi melarang pertemuan dalam jumlah besar untuk merayakan Natal dan tahun baru. Bar dan restoran hanya diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50 persen.

Baca Juga: Singapura Catat 82 Kasus Omicron Baru

Di sisi lain, terdapat beberapa kota yang tetap menyelenggarakan perayaan malam tahun baru seperti di Bangkok. Ibu kota Thailand ini menyelenggarakan perayaan malam tahun baru di tempat terbuka dan seluruh peserta harus sudah divaksinasi lengkap.

Kemudian, Dubai juga akan tetap menyelenggarakan perayaan malam tahun baru di Burj Khalifa. Sementara itu, Las Vegas akan tetap meluncurkan kembang api dari atas delapan hotel kasino di Strip selama delapan menit.

Kota terbesar di Taiwan, Taipei juga akan mengadakan pertunjukan hitung mundur tahunan dan kembang api di gedung pencakar langit Taipei 101.(CNN/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles