15.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sejak 1956, Misteri Danau Paling Angker di Amerika Serikat Renggut 700 Nyawa

Georgia, MISTAR.ID

Sebuah danau di Georgia Utara, Amerika Serikat (AS) telah memperoleh reputasi menyeramkan yang telah memicu kegilaan supranatural dalam beberapa tahun terakhir.

Danau Lanier adalah danau buatan yang dibangun di atas kota dan kuburan di daerah dengan populasi yang bermasalah.

Dinamai penulis, penyair, musisi, dan veteran Tentara Konfederasi Sidney Lanier, danau ini terletak sekitar 40 mil timur laut Atlanta antara kota Cumming, Gainesville, dan Buford di Georgia.

Dikutip dari Unilad, danau itu dibuat pada 1950-an sebagai bagian dari Undang-Undang Sungai dan Pelabuhan yang dimaksudkan untuk memperbaiki dan memperkuat saluran air di seluruh Amerika Serikat.

Baca juga : Hampir 90 juta Warga Amerika Serikat Hadapi Ancaman Badai Ekstrem

Meskipun danau itu dibangun untuk melayani masyarakat Atlanta yang membutuhkan air dan sumber tenaga air, pembentukan danau itu dibentuk oleh ketidakadilan sosial dan strategi konstruksi yang mengganggu yang memaksa penduduk setempat mengungsi untuk membuat jalan air.

Dalam lima tahun yang dibutuhkan untuk menyelesaikan konstruksi, Danau Lanier memaksa keluarga dan bisnis keluar dari lingkungan yang sebelumnya berkulit hitam, dan sekitar 20 kuburan dipindahkan.

Hal ini menyebabkan munculnya “kota hantu” dengan jalan dan rumah yang ditinggalkan serta batu nisan utuh di dasar danau.

Seperti banyak bangunan yang dibangun di kuburan, tidak lama kemudian legenda urban mulai beredar tentang sifat menyeramkan dari Danau Lanier dan beberapa menyerukan agar danau ditutup untuk mencegah kejadian tragis.

Baca juga : Penembakan Brutal Kembali Terjadi di Amerika Serikat, Dua Orang Tewas

Cerita di sekitar danau menunjukkan kejadian supernatural, tetapi itu juga salah satu teori di balik banyak kecelakaan yang menjadikan Danau Lanier salah satu tempat paling menakutkan di Amerika Serikat.

Dalam tujuh dekade sejak dibangun pada pertengahan 1950-an, danau tersebut telah merenggut nyawa 700 orang.

Terlepas dari legenda supernatural, danau ini dianggap berbahaya hanya karena tidak dibangun untuk tujuan rekreasi.

Saat air surut, karena kondisi dasar danau yang terdiri dari puing-puing dan bangunan di bagian terdalamnya, kemungkinan besar terjadi kecelakaan saat perahu, mobil, dan jenazah mendekati permukaan.

Baca juga : Sejumlah Masalah Isu Kesehatan Menjadi Topik yang Dibahas Gubernur Edy Bersama Dubes Amerika

Selain itu, pemulihan jenazah yang hilang jauh lebih sulit daripada di danau alami karena adanya zat berbahaya di dasar danau.

Salah satu legenda hantu di sana dikenal sebagai The Lady of the Lake” yang menghantui Danau Lanier.

Penduduk setempat mengklaim telah melihat sesosok wanita berpakaian biru berjalan di area tersebut, dan beberapa mengklaim itu bisa jadi salah satu dari dua wanita yang jasadnya ditemukan di danau setelah kecelakaan mobil pada tahun 1958. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles