30.5 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Salju Tebal di Inggris Tewaskan Tiga Bocah

London, MISTAR.ID

Hujan salju lebat menyelimuti beberapa bagian Inggris Raya pada Senin, 12 Desember 2022. Kondisi itu mengganggu bandara, jaringan kereta api, dan jalan raya di London, saat negara itu mencatat malam terdingin sepanjang tahun sejauh ini.

Bagian dari jaringan bawah tanah London ditangguhkan atau mengalami penundaan, sementara jalan raya macet karena salju. Lebih dari 50 penerbangan dibatalkan pada Minggu di Heathrow, bandara terbesar di Inggris akibat kabut yang membekukan.

Bandara Gatwick dan Stansted London memperingatkan bahwa jadwal penerbangan dapat terganggu. Kantor Met mengeluarkan peringatan cuaca kuning untuk salju dan es di London dan Inggris tenggara dengan peringatan es dan kabut di bagian lain Inggris dan seluruh Irlandia Utara.

Baca juga: Jembatan 100 Tahun di Gujarat India Ambruk Tewaskan 120 Orang, ini Kronologinya

Adapun suhu turun di bawah minus 15 derajat Celsius di Skotlandia utara dengan Met Office mengonfirmasi bahwa itu adalah malam terdingin dalam setahun. Peringatan lebih lanjut di Skotlandia dan Inggris timur laut untuk potensi gangguan yang disebabkan oleh cuaca akan dimulai pada tengah malam pada Selasa 13 Desember 2022.

Salju menyebabkan masalah bagi penumpang dan wisatawan pada awal dua minggu ketika pekerja kereta api dan pejabat perbatasan merencanakan aksi industri. Beberapa operator kereta menyarankan pelanggan untuk tidak melakukan perjalanan, sementara layanan darurat mengatakan penting bagi orang-orang untuk berhati-hati dalam kondisi yang berpotensi berbahaya.

“Sebanyak tiga anak laki-laki meninggal dan yang keempat berusia enam tahun dalam kondisi kritis setelah mereka jatuh ke danau yang tertutup es di Solihull, Inggris pada Minggu,” laporan Polisi West Midland, seperti dikutip media.

Anak laki-laki itu menderita serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit setelah ditarik dari air. “Pencarian di danau terus berlanjut saat kami berusaha untuk memastikan dengan tepat apa yang terjadi dan jika ada orang lain yang jatuh ke air,” kata Polisi West Midlands.

Saksi melaporkan melihat anak-anak lain di danau, yang membeku selama cuaca dingin, tetapi polisi tidak melaporkan ada orang lain yang hilang.

Baca juga: 10 Orang Pendaki Tewas Dihantam Longsoran Salju Himalaya India

“Layanan darurat dengan cepat berada di tempat kejadian, dengan petugas pemadam kebakaran dan polisi mengarungi air beku dengan seragam mereka,” Inspektur Solihull Richard Harris dalam konferensi pers.

Seorang petugas berusaha meninju es untuk sampai ke anak laki-laki itu, tambahnya. Sementara itu, Jaringan Nasional Inggris membatalkan permintaan untuk mempersiapkan dua unit pembangkit listrik tenaga batu bara siaga negara itu untuk beroperasi pada Senin (12/12/22) di tengah tanda-tanda kelegaan dari hembusan cuaca musim dingin.

Sementara dua unit yang dimiliki oleh Drax Group telah tersedia untuk menutup celah pasokan saat pembangkit angin turun dan cuaca dingin meningkatkan permintaan akan daya. Operator jaringan kemudian mengindikasikan bahwa unit tersebut tidak lagi diperlukan. (medcom/hm09)

Related Articles

Latest Articles