10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Resmi! Cucu Perempuan Joe Biden Menikah di Gedung Putih

Washington DC, MISTAR.ID

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden resmi menggelar pernikahan cucunya di Gedung Putih. Naomi Biden, telah resmi menikah dengan Peter Neal. Keduanya melangsungkan pernikahan di South Lawn Gedung Putih, Sabtu (19/11/22) waktu setempat. Berdasarkan laporan dari media, terdapat 250 tamu undangan terdiri dari keluarga dan teman yang hadir dalam acara pernikahan pagi itu.

Naomi berjalan dari Ruang Resepsi Diplomatik menuju altar yang berhiaskan bunga putih. Ayahnya, Hunter Biden, duduk di barisan depan sambil menggendong anak laki-lakinya yang masih balita, bernama Beau.

Sesudah Naomi dan Peter Neal mengucap janji suci, mereka berfoto di balkon Gedung Putih. Pengantin wanita itu mengenakan gaun lengan panjang dengan leher tinggi yang dilengkapi dengan kerudung panjang berwarna putih. Setelah itu, para tamu undangan kembali masuk ke dalam Gedung Putih untuk makan siang. Resepsi pun akan digelar malam harinya.

Baca juga: Joe Biden Jatuh dari Sepeda saat Menyapa Warga

Naomi Biden merupakan cucu perempuan Joe Biden dari Hunter Biden dan Kathleen Buhle. Perempuan berusia 28 tahun itu merupakan seorang pengacara yang berkantor di Washington.

Sedangkan, Peter Neal baru saja lulus dari Fakultas Hukum University of Pennsylvania. Pria 25 tahun itu saat ini bekerja di Georgetown University Law Center di Washington. Naomi dan Neal dilaporkan saat ini tinggal di Gedung Putih.

Mereka pertama kali bertemu karena dikenalkan oleh seorang teman di New York City. Sejak saat itu, mereka menjalin hubungan hingga akhirnya bertunangan pada September 2021 lalu.

Baca juga: Hadiri KTT G20 di Bali, Joe Biden Naik ‘The Beast’

Media melaporkan bahwa pernikahan Naomi ini memang menyedot perhatian, terutama karena upacara semacam ini sangat jarang digelar di Gedung Putih.
Berdasarkan catatan Asosiasi Sejarah Gedung Putih, ini merupakan pernikahan ke-19 di sepanjang sejarah gedung itu berdiri.

Tak hanya itu, ini merupakan kali pertama cucu seorang presiden AS menggelar pernikahan di Gedung Putih. Sebelumnya, tercatat sembilan putri presiden yang menikah di gedung pemerintahan tersebut.

Warganet kian gempar karena Naomi bakal mengadakan pesta itu di South Lawn atau Halaman Selatan Gedung Putih. Tak pernah ada acara pernikahan sebelumnya di South Lawn. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles