18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ramai Virus Corona, Pria Ini Beli Plat Nomor COV1D19

Washington, MISTAR.ID

Virus Corona kini ditetapkan menjadi pandemi dan merebak di sejumlah negara termasuk Indonesia. Seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat ingin memberikan plat nomor baru untuk mobil Ford Mustang miliknya dengan nomor COV1D19 mirip nama ilmiah dari Virus Corona yaitu COVIC-19.

Ia adalah Brandon C. yang terobsesi untuk memasangkan nomor itu pada Ford Mustang 1986 miliknya. Sambil minum di bar lokal, Brandon dan temannya sedang mendiskusikan coronavirus dan dia datang dengan ide untuk melihat apakah “COV1D19” tersedia dari Biro Kendaraan Bermotor Ohio. Plat nomor itu akan dipakai karena mobil tuanya itu akan dipanggil mobil The Virus.

Esok harinya, Brandon pergi untuk meminta plat tersebut dan anggota Biro Kendaraan Bermotor Ohio bereksi dengan tertawa terbahak-bahak setelah mendengar dia menginginkan nomor COV1D19. Mereka memperingatkannya bahwa pelat mungkin ditolak karena sensitivitas subjek, namun saat ini disetujui.

Namun, berbagai hal dapat berubah karena Brandon menyebut plat itu hanya bersifat sementara dan berpotensi ditolak setelah ditinjau. Nomor itu mendapat banyak perhatian setelah dia memposting gambar di halaman Facebooknya.

Dalam kasus sebelumnya, Dewan Transportasi Kentucky diperintahkan untuk membayar lebih dari $ 150.000 atau sekitar Rp 2 miliar karena menolak sebuah plat yang bertuliskan “IM GOD.”

Brandon muncul dengan memiliki nomor unik tersebut ketika coronavirus tidak banyak menjadi masalah (meluas) di Amerika Serikat dan dia berharap semua orang masih bisa tertawa lepas darinya. Yang sedang berkata, Brandon mencatat bahwa coronavirus sangat serius.

Sumber: Tempo
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles