17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Presiden Prancis Serukan Eropa Solidaritas Anggaran Kepada Italia

Paris, MISTAR.ID

Italia, salah satu negara yang terdampak paling parah oleh virus corona baru yang melanda di seluruh dunia. Presiden Prancis Emmanuel Macron meminta Eropa bersatu berikan solidaritas anggaran kepada Italia.

Demikian hal itu dikatakan Presiden Prancis Emmanuel Macron, dalam wawancara dengan beberapa surat kabar terkemuka Italia, Sabtu (28/3/2020).

“Yang mengkhawatirkan saya adalah penyakit setiap orang untuk mementingkan dirinya sendiri. Jika kita tidak menunjukkan solidaritas, Italia, Spanyol, atau yang lain akan dapat mengatakan kepada mitra Eropa mereka, kalian ada di mana ketika kami berada di garis depan? Saya tidak ingin melihat Eropa yang egois dan terpecah,” kata presiden Prancis itu.

Emmanuel Macron juga meminta untuk lebih waspada menerima bantuan dari China dan Rusia.

“Ada banyak pembicaraan tentang bantuan China atau Rusia, tetapi mengapa kita tidak mengatakan bahwa Prancis dan Jerman telah mengirim dua juta masker dan puluhan ribu jas pelindung medis ke Italia?,” ujar Macron.

“Eropa harus merasa bangga dan kuat, karena memang demikian. Namun, kita memang harus melangkah lebih jauh. Inilah sebabnya saya mempertahankan solidaritas anggaran dalam pengelolaan krisis ini dan konsekuensinya,” tutup Macron.

Sumber:ant

Related Articles

Latest Articles