16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Potret Haru Dokter Di Wuhan Usai Merawat 49 Pasien Terakhirnya

Hubei. MISTAR.ID

Sebuah potret mengharukan seorang dokter di rumah sakit Wuhan, China, viral di media sosial. Dokter tersebut tengah terbaring di atas kasur dengan pakaian pelindung dan kaca pelindung dengan perasaan lega.
Foto tersebut diabadikan oleh Lai Xinlin, menampilkan seorang dokter yang bernama dr Jiang Wenyang.

“Semalam di rumah sakit sementara di Wuhan, dokter Jiang Wenyang berbaring di tempat tidur kosong, kelelahan dan lega,” ungkapnya pada @PDChina.

Dikutip dari Republic World, rumah sakit sementara yang awalnya adalah sebuah stadion ini adalah rumah sakit yang terakhir ditutup dari 14 rumah sakit darurat, setelah 49 pasien terakhir dari korona virus sembuh dan dipulangkan.

Melihat dari postingan tersebut, banyak netizen yang berkomentar dan memberi apresiasi atas jasa sang dokter dalam penanganan pasien. China telah melaporkan lebih dari 80.000 dan lebih dari 3.100 kematian dalam beberapa bulan terakhir karena infeksi mematikan yang kemudian berubah menjadi pandemi.

Kehidupan warga China kembali normal dengan penurunan angka kasus virus korona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa episentrum virus kini telah bergeser ke Eropa.

“Eropa sekarang menjadi pusat pandemi, dengan lebih banyak kasus dan kematian yang dilaporkan daripada seluruh dunia, selain dari Tiongkok. Lebih banyak kasus sekarang dilaporkan setiap hari daripada yang dilaporkan di China pada puncak epidemi,” kata kepala WHO Adhanom Tedros Ghebreyesus.

Sumber : CNN

Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles