11.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Polisi Tokyo Tangkap Terduga Pelempar Bom Molotov ke Kantor Partai Demokrat

Tokyo, MISTAR.ID

Pihak Kepolisian Tokyo telah menangkap seorang terduga pelaku pelemparan bom molotov ke markas besar Partai Demokrat Liberal (LDP).

Penangkapan itu dilakukan, pada Sabtu (19/10/24), atau sehari sebelum pelemparan bom molotov ke kantor partai yang berkuasa di Jepang, pada Jumat (18/10/24).

Sebelumnya terduga pelaku itu juga menabrakkan vannya ke pagar keamanan di luar kantor perdana menteri, yang dekat dengan markas LDP yang terletak di Nagatacho.

Baca juga: Kamala Harris Resmi Sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat

Demikian disampaikan juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan yang dikutip mistar.id dari reuters. Saat itu terduga pelaku juga melemparkan bom asap pada polisi.

Pria terduga pelaku, kata Juru Bicara itu, diidentifikasi sebagai Atsunobu Usuda, ditangkap di tempat kejadian karena menghalangi tugas resmi. Insiden itu terjadi di tengah kampanye untuk pemilihan umum.

Media Jepang melaporkan tidak ada cedera dalam insiden itu, yang terjadi pada Jumat (18/10/24) sebelum pukul 6 pagi waktu setempat. Tayangan televisi menunjukkan sekitar selusin wadah plastik di kendaraan terduga pelaku.

Media lokal mengatakan demokrasi seharusnya tidak pernah menyerah pada kekerasan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) LDP, Hiroshi Moriyama mengatakan partainya akan terus berkampanye sesuai jadwal. (rtc/hm27)

Related Articles

Latest Articles