15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Perkantoran Setinggi 200 Meter di Kota Changsha China Dilalap Api

Beijing, MISTAR.ID
Kebakaran hebat melalap gedung perkantoran pencakar langit setinggi 200 meter di pusat kota Changsha, ibu kota provinsi Hunan di selatan China, Jumat (16/9/22) sore.

Kebakaran terjadi di gedung China Telecom 42 lantai.

“Asap tebal mengepul dari lokasi, dan lusinan lantai terbakar dengan ganas,” lapor penyiar negara CCTV (China Central Television).

Api telah dipadamkan, dan tidak ada korban yang ditemukan, menurut pemadam kebakaran Hunan.

Baca Juga:Gudang dan Tempat Penjemuran Ikan di Gabion Belawan Musnah Terbakar

Ia menambahkan, bahwa 36 truk pemadam kebakaran dan 280 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian.

Sebuah foto awal yang dirilis oleh CCTV menunjukkan nyala api oranye pada gedung di area kota saat asap hitam mengepul ke langit.

Gambar kemudian dibagikan di media sosial tampaknya menunjukkan bahwa api telah mereda, ketika personel darurat menyemprotkan semburan air ke fasadnya yang hangus.

China Telecom mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosial: “Sekitar 16:30 hari ini, api di Menara Komunikasi No. 2 kami di Changsha telah padam. Belum ada korban yang ditemukan dan komunikasi belum terputus.”

Baca Juga:Sejumlah Bangunan di Taman Sari Terbakar

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa dinding luar gedung terbakar, kata pemadam kebakaran Hunan. “Saat ini, api telah padam, dan tidak ada korban jiwa yang ditemukan,” jelasnya.

Changsha memiliki populasi sekitar 10 juta orang. Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan puluhan orang melarikan diri dari gedung ketika puing-puing yang terbakar jatuh dari lantai atas.

AFP (Agence France-Presse) tidak segera dapat memverifikasi rekaman itu.
Bangunan 218m yang selesai dibangun pada tahun 2000 dan terletak di dekat jalan lingkar utama, menurut CCTV.(cna/hm10)

Related Articles

Latest Articles