19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pasukan Israel Kini Serang Tepi Barat dan Staf RS Ibnu Sina Diacungkan Senjata

Gaza, MISTAR.ID

Bukan cuma di Jalur Gaza, pasukan Israel saat ini menyerbu Tepi Barat, Palestina.

Militer Israel menyerang Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina di Jenin dan mengacungkan senjata ke para staf, pada Jumat (17/11/23).

Diwartakan kantor berita Palestina, Wafa, tentara Israel meringkus 2 orang paramedis dan menginstruksikan seisi RS melaksanakan evakuasi.

Baca juga:Perang Israel Gagal Tumpas Hamas, Netanyahu Terancam Digulingkan

Salah seorang sumber menyampaikan pada Wafa, jika pasukan Israel menggelingi RS dari semua sisi, mencari mobil ambulans dan mendesak orang-orang secepatnya dievakuasi.

Al Jazeera mengabarkan para tenaga kesehatan (nakes) diarahkan untuk meninggalkan RS dengan tangan di atas. Mereka lalu digeledah di halaman RS.

Sesuai pemberitaan laporan Al Jazeera, sebanyak 80 unit kendaraan angkatan bersenjata Israel memasuki Kota Jenin sejalan dengan pengepungan tersebut.

Tentara Israel menangkap sedikitnya 7 orang di kota dan kamp pengungsi Jenin, serta meluluh lantakan jalan-jalan di daerah itu.

Baca juga:Perang Israel Gagal Tumpas Hamas, Netanyahu Terancam Digulingkan

Beberapa orang diinformasikan terluka akibat tembakan maupun serbuan pesawat tak berawak Israel. Mereka langsung dibawa ke RS untuk menerima pengobatan medis.

Serbuan di Jenin ini terjadi ketika Israel Tel Aviv melancarkan serangan intens di Gaza dengan menargetkan RS, termasuk RS Al Shifa dan RS Baptis Al Ahli.

Serangan itu dilakukan akibat Israel mengklaim Hamas mempunyai markas komando bawah di RS dan memiliki terowongan yang terhubung dengan hospital untuk menahan para sandera. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles