23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Olok-olok Presiden Zelensky, Elon Musk Diejek Balik oleh Parlemen Ukraina

Kyiv, MISTAR.ID

Parlemen Ukraina dan pembicaranya mengejek miliarder Elon Musk setelah bos Tesla tersebut memposting meme di platform media sosialnya yang mengolok-olok permohonan bantuan perang Presiden Volodymyr Zelenskiy kepada Barat.

Musk yang juga pemilik SpaceX, sekaligus penyedia layanan komunikasi satelit Starlink yang sangat penting bagi upaya pertahanan Ukraina.

Namun, pernyataannya kadang-kadang membuat marah kubu Kyiv sejak invasi Rusia pada Februari tahun lalu.

Senin (2/10/23), Musk memposting meme di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, yang menampilkan Zelenskiy dengan keterangan: “Ketika sudah 5 menit dan kamu belum meminta satu miliar dolar bantuan.”

Baca Juga: Putin: Masyarakat Ukraina di Empat Wilayah Ingin Bergabung dengan Rusia

Melansir Reuters, juru bicara parlemen Ukraina, Ruslan Stefanchuk, membalas ejekan Musk dengan postingannya di X.

“Kasus ketika …(Elon Musk) mencoba menaklukkan luar angkasa, tapi sesuatu tidak berjalan dengan baik dan dalam 5 menit dia terlibat dalam masalah,” merujuk kegagalan peluncuran roket SpaceX pada April lalu.

Parlemen Ukraina, melalui halaman resminya di X, juga menuduh Musk menyebarkan propaganda Rusia, dengan memposting versi meme mereka sendiri dengan gambar Musk dan keterangan: “Ketika sudah 5 menit dan kamu belum menyebarkan propaganda Rusia.”

Related Articles

Latest Articles