13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Militer Israel Serang Pertahanan Hizbullah, Lima Orang Terluka

Suriah, MISTAR.ID

Serangan udara Israel diklaim menghantam ibu Kota Suriah, Damaskus, Minggu (28/5/23). Serangan itu menyebabkan lima orang terluka dan sejumlah bangunan rusak.

Kementerian Pertahanan Suriah melaporkan bahwa serangan itu dilancarkan basis pertahanan petempur Hizbullah. “Israel melakukan serangan udara,” kata Kementerian Pertahanan Suriah seperti dikutip, Selasa (29/5/2023).

Pihak Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga menjelaskan, yang menjadi sasaran militer Israel adalah situs-situs pertahanan udara pemerintah di dekat Damaskus, yaitu tempat kelompok Hizbullah yang didukung Iran.

Baca Juga:Israel Bombardir Lokasi Pasukan Suriah

ada akhir Maret lalu, Israel melakukan dua putaran serangan udara di dekat Damaskus dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pada awal April, serangan lebih lanjut menargetkan titik-titik di selatan negara itu dan di sekitar Damaskus, lapor media pemerintah dan Observatorium.

Sejak dimulainya perang di Suriah pada tahun 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap posisi rezim serta para petempur dari Iran dan kelompok Hizbullah, sekutu Damaskus dan musuh bebuyutan Israel.

Israel jarang mengomentari serangan tersebut berdasarkan kasus per kasus, tetapi mengatakan pihaknya berusaha mencegah Iran membangun pijakan di depan pintu negaranya.(detik/hm17).

Related Articles

Latest Articles