22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Menteri Kesehatan Inggris Terpapar Korona

Inggris, MISTAR.ID

Menteri Kesehatan dan Anggota Parlemen Konservatif Inggris, Nadine Dorries, mengatakan dia telah didiagnosis positif terkena virus korona (COVID-19).

Dorries adalah anggota parlemen pertama Inggris yang dites positif korona. Seperti dikutip BBC, Dorries mengatakan dia telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan setelah mengetahui dirinya terinfeksi dan melakukan isolasi sendiri di rumah.

Kasus ini menambah daftar terinfeksi korona di Inggris. Data Johns Hopkins CSSE menunjukkan per Rabu pagi ini (11/3/2020), jumlah orang terinfeksi korona di Inggris mencapai 382 dan 6 orang meninggal dunia.

Orang terakhir yang meninggal karena korona adalah seorang pria berusia awal 80-an yang memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik.

British Medical Association menyatakan bahwa pemantauan rutin terhadap kondisi kesehatan jangka panjang mungkin harus berhenti dilakukan dan memungkinkan dokter untuk fokus pada pasien yang paling sakit.

Dorries, anggota parlemen untuk Mid Bedfordshire, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Public Health England sudah mulai melacak orang-orang yang berkomunikasi dengannya dalam beberapa hari terakhir.

Dia kemudian mencuit di Twitter bahwa apa yang dialaminya ini adalah hal buruk dan berharap bisa selesai. Dia menambahkan ada rasa khawatir tentang ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersamanya dan mulai batuk pada hari Selasa.

Tidak diketahui berapa banyak pertemuan yang dihadiri Dorries di Westminster atau di daerah pemilihannya dalam beberapa hari terakhir. Dia juga sempat menghadiri resepsi di Downing Street yang diselenggarakan oleh PM Inggris Boris Johnson, Kamis lalu.

Sekretaris Kementerian Kesehatan, Matt Hancock, juga mencuit bahwa Dorries sudah “melakukan hal yang benar” dengan mengisolasi diri di rumah dan berharap “dia baik saat dia pulih”.

“Saya mengerti mengapa orang khawatir tentang penyakit ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat orang tetap aman, berdasarkan ilmu pengetahuan terbaik.”

Sumber: cnbcindonesia

Related Articles

Latest Articles