14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mengaku Nabi, Pria AS Nikahi 20 Perempuan di Bawah Umur

New York, MISTAR.ID

Seorang pria di perbatasan Arizona-Utah, Amerika Serikat, mengaku sebagai nabi hingga menikahi 20 orang perempuan yang mayoritas masih di bawah umur. Hal itu terungkap dalam dokumen baru pengadilan federal. Dalam dokumen itu, pria bernama Samuel Rappylee Bateman memproklamirkan diri sebagai nabi dan menghukum para pengikutnya jika tak memperlakukannya sebagai utusan tuhan.

Diberitakan media, Bateman pertama kali mengaku sebagai nabi pada 2019. Sebuah pernyataan tertulis FBI menunjukkan bahwa Bateman melakukan tindakan seksual yang melibatkan anak di bawah umur hingga menghadiahkan istri kepada para pengikut prianya dengan mengklaim bahwa itu merupakan perintah tuhan.

Para pria yang jadi pengikutnya juga disebut memberikan istri dan anak perempuan mereka kepada Bateman sebagai hadiah bagi sang pemimpin tersebut. Bateman  merupakan mantan anggota Gereja Fundamentalis Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (FLDS).

Baca juga: Gilaa.., Tokoh Poligami Angola Tutup Usia Tinggalkan 42 Istri, 156 Anak Dan 250 Cucu

Dia pernah jadi salah satu pengikut Warren Jeffs, seorang mantan pemimpin FLDS yang memimpin sekte poligami dan kini dipenjara karena kasus pelecehan seksual terhadap anak. Bateman lalu keluar setelah beberapa tahun bergabung dan membentuk kelompok sendiri.

Pejabat federal mengatakan Bateman terlibat dalam kasus kejahatan terhadap anak-anak dan meminta para pengikutnya untuk menutupi jejaknya dalam kasus itu. Bateman pertama kali ditangkap pada Agustus lalu saat seorang saksi melihat jari-jari kecil di celah trailer yang dia bawa melewati Flagstaff. Polisi pun menemukan tiga gadis berusia antara 11 hingga 14 tahun di ruang darurat dalam trailer yang tak berventilasi.

Bateman lalu ditangkap lagi pada September dan didakwa menghalangi pengadilan dalam menyelidiki soal dugaan anak-anak yang diangkut Bateman untuk tujuan aktivitas seksual. Saat itu, pihak berwenang memindahkan sembilan anak dari rumah Bateman di Colorado City dan menempatkan mereka di panti asuhan.

Para gadis itu tidak mengakui adanya pelecehan seksual oleh Bateman, menurut laporan FBI. Namun sejumlah gadis menuliskan pengakuan soal interaksi intim dengan Bateman dalam jurnal yang disita oleh FBI. FBI curiga gadis-gadis yang lebih tua mendesak mereka yang lebih muda untuk tidak bicara soal Bateman.

Baca juga: Penceramah Harun Yahya, Jadikan Anak Umur 7 Tahun Jadi Budak Seks

Laporan FBI juga menunjukkan Bateman menuntut para pengikutnya mengaku secara terbuka atas segala dosa dan mengakui hal tersebut di muka umum. Dia bahkan bersabda bahwa segala aktivitas seksual berasal dari tuhan dan bahwa poligami membawa kemuliaan di surga.

Lewat sabdanya itu, dia juga pernah mencoba menikahi putri satu-satunya namun gagal. Sebab sang anak melapor kepada ibunya yakni istri pertama Bateman dan keduanya memutuskan untuk kabur dari rumah. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles