17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kerusuhan di Prancis Belum Teratasi, Pemerintah Turunkan Kendaraan Lapis Baja

Paris, MISTAR.ID

Kerusuhan yang dilakukan warga Prancis karena seorang anak berusia 17 tahun tewas ditembak, hingga kini belum dapat diatasi polisi. Sudah empat hari berjalan, suasana masih memanas dan untuk mencegah kebrutalan warga, pemerintah Prancis telah menurunkan kendaraan lapis baja.

Kendaraan lapis baja tersebut dikerahkan ke jalan dan alun-alun sejumlah daerah dan kota utama Prancis. Kendaraan itu saat ini lebih dikonsentrasikan di Kota Marseille, yang daerah yang berbatasan langsung dengan Luksemburg serta di tempat komunitas di Nanterre pinggiran barat Paris.

Baca juga: Kematian Remaja Picu Kerusuhan Besar di Prancis, 45 ribu Petugas Dikerahkan

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan, sejauh ini berbagai upaya dilakukan pihak berwenang untuk meredam kemarahan warga. Di sisi lain polisi telah menangkap sekitar 270 orang telah ditangkap.

Gelombang protes besar-besaran terjadi di Prancis setelah warga mengatahui polisi melakukan penembakan terhadap seorang anak berusia 17 tahun pada Selasa, 27 Juni 2023. Pria itu ditembak setelah jatuh dari atap supermarket di barat laut Prancis.kota di Prancis.(republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles