21.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Kemenkes Palestina Sebut 8 Ribu Lebih Orang Meninggal Dunia Akibat Agresi Israel

Gaza, MISTAR.ID

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan lebih dari 8.000 orang telah tewas akibat agresi Israel sejak perang pecah pada 7 Oktober lalu.

Laporan ini muncul di saat Israel mengerahkan pasukan tempur ke Jalur Gaza untuk melakukan ‘serangan darat’ dengan misi menumpas para petinggi Hamas beserta fasilitas militernya.

“Jumlah korban tewas akibat agresi Israel telah melampaui 8.000 orang, separuhnya adalah anak-anak,” kata Kementerian Kesehatan Palestina kepada AFP pada Minggu (29/10/23).

Baca juga : 700 Warga Palestina Dilaporkan Tewas dalam 24 Jam Terakhir

Adapun laporan terakhir mengenai korban jiwa dikeluarkan Sabtu (28/10/23) pagi, yang menyebut sekitar 7.703 orang telah tewas akibat bombardir Israel di Gaza dan penggerebekan di Tepi Barat.

Namun, jumlah korban jiwa kemungkinan bakal terus meningkat, seiring dengan gempuran intens dan masif yang menerpa Gaza.

Al Arabiya melaporkan, puluhan ribu tentara Israel telah memasuki wilayah Gaza dan mengerahkan dari segala jalur dari udara, darat, hingga bawah tanah, untuk menghancurkan persembunyian Hamas.

Related Articles

Latest Articles