13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Serangan Israel ke Konsulat Iran Tewaskan Komandan Garda Revolusi

Damaskus, MISTAR.ID

Komandan senior Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Mohammad Reza Zahedi, dikabarkan tewas dalam serangan, saat pesawat-pesawat tempur Israel menyerang konsulat Iran di Damaskus, Suriah, Senin (1/4/24).

Tewasnya Zahedi dilaporkan Reuters berdasarkan informasi seorang sumber dari pihak keamanan Lebanon. Sementara itu, pihak militer Israel menolak mengomentari laporan media asing.

Televisi pemerintah Suriah mengonfirmasi gedung konsulat Iran di Damaskus telah diserang. Sebelumnya, media Iran juga melaporkan bahwa sebuah gedung dekat kedutaan telah diserang. Diduga serangan ini menargetkan konsulat Iran dan kediaman duta besar.

Baca Juga : Rusia Protes Serangan Israel Ke Suriah Tewaskan Lebih 42 Orang

Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad mengecam serangan Israel ke konsulat Iran di Damaskus. Ia menegaskan serangan itu tidak akan mempengaruhi hubungan antara kedua sekutu tersebut.

“Kami mengutuk keras serangan teroris keji yang menargetkan gedung konsulat Iran di Damaskus dan menewaskan sejumlah orang tak bersalah,” kata Mekdad dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Suriah, SANA.

Seorang koresponden AFP di lokasi kejadian mengatakan menteri mengunjungi lokasi serangan. “Entitas pendudukan Israel tidak akan dapat mempengaruhi hubungan antara Iran dan Suriah,” tambahnya. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles