24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kecelakaan Helikopter di California Selatan Tewaskan 6 Orang, Termasuk CEO Bank Nigeria

California Selatan, MISTAR.ID

Kecelakaan helikopter di selatan California Selatan, Jumat (9/2/24) menewaskan enam orang, termasuk Chief Executive Officer (CEO) salah satu bank terbesar di Nigeria.

Administrasi Penerbangan Federal AS dalam pernyataannya mengatakan, enam orang berada di dalam helikopter saat kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 dekat Nipton, California Selatan.

Kematian CEO Grup Access Bank Herbert Wigwe dikonfirmasi oleh Ngozi Okonjo-Iweala, Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia, dalam sebuah postingan di X, bersama dengan mantan Ketua Nigerian Exchange Group, Abimbola Ogunbanjo.

“Sangat sedih mendengar kabar kehilangan Herbert Wigwe, Group CEO Access Bank, istrinya, dan anaknya serta Bimbo Ogunbanjo dalam kecelakaan helikopter,” kata Okonjo-Iweala di X, seperti dikutip Reuters.

Departemen Sheriff County San Bernardino mengatakan, lokasi kecelakaan tersebut ditentukan berada di timur Jalan Raya 15, dekat Jalan Halloran Springs. Ia menambahkan bahwa tidak ada yang selamat yang ditemukan hingga Sabtu.

FAA mengidentifikasi helikopter tersebut sebagai Eurocopter EC 130 dan mengatakan akan melakukan penyelidikan bersama dengan National Transportation Safety Board.

Menurut laporan dari berbagai sumber, helikopter itu sedang dalam penerbangan menuju ke Las Vegas ketika jatuh di dekat kota perbatasan antara Nevada dan California. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles