16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kebakaran Hanguskan Pasar Pakaian Terbesar di Bangladesh

Dhaka, MISTAR.ID

Ratusan petugas pemadam kebakaran Bangladesh dikerahkan di ibu kota Dhaka pada Selasa (4/4/23), untuk memadamkan api yang membakar pasar pakaian terbesar dan menyelimuti lingkungan tertua kota itu dengan asap hitam.

Sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan, tetapi pemilik toko dan petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada wartawan bahwa Pasar Bongo Bazar dan tiga kawasan komersial yang berdekatan hampir seluruhnya dimusnahkan.

“Sekitar 600 petugas pemadam kebakaran sedang bekerja untuk mengendalikan api,” kata juru bicara departemen pemadam kebakaran Rakibul Islam kepada AFP, menambahkan bahwa kobaran api dimulai sekitar subuh.

Baca Juga:Kecelakaan Maut di Bangladesh Tewaskan 19 Orang dan 25 Lainnya Terluka

Seorang juru bicara militer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah helikopter angkatan udara telah bergabung dalam upaya pemadaman kebakaran.
Rekaman dari helikopter menunjukkan ratusan orang menyaksikan api dari jembatan layang terdekat.

Pasar tersebut merupakan tujuan populer bagi merek fesyen Barat dengan harga murah seperti Tommy Hilfiger, yang menjual pakaian yang diproduksi di pabrik garmen di kota tersebut, tetapi gagal memenuhi standar ekspor.

Pemilik toko yang putus asa mengatakan kepada wartawan bahwa kobaran api telah membuat mereka melarat menjelang Idulfitri, Festival Muslim, menandai akhir Ramadhan dan perayaan keagamaan terbesar di negara itu.

“Saya meminjam 1,5 juta taka (US$14.100) untuk membeli pakaian IdulfitriAku telah kehilangan segalanya,” kata seorang pemilik usaha. (channelnewsasia.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles