17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kasus Covid-19 Melonjak, Korsel Kembali Terapkan Pembatasan

Seoul, MISTAR.ID

Pihak berwenang telah memperingatkan bahwa mereka akan kembali menerapkan aturan jarak sosial yang ketat jika mereka gagal mengekang gelombang kedua infeksi Covid-19. Langkah-langkah pembatasan di Korea Selatan baru dilonggarkan beberapa pekan lalu sebelum negara itu kembali mencatat lonjakan dalam jumlah kasus infeksi virus corona.

Pembatasan ketat diberlakukan kembali di Ibu Kota Seoul, Kota Incheon dan Provinsi Gyeonggi hingga 14 Juni. Selama periode ini, semua klub malam, bar, museum, dan beberapa tempat umum lainnya akan tetap ditutup. Perusahaan direkomendasikan untuk memungkinkan karyawan bekerja dari rumah dan memperkenalkan kembali jadwal yang fleksibel, di antara langkah-langkah lainnya. Warga didorong untuk menghindari pertemuan besar.

Baca juga :Seoul Kembali Menutup Bar dan Kelab Malam atas Kekhawatiran Gelombang-Kedua Covid-19

“Dua minggu ke depan sangat penting untuk mencegah penyebaran infeksi di wilayah metropolitan,” kata Menteri Kesehatan Park Neung-hoo, Jumat (29/5/20).

“Kita harus kembali ke penjarakan sosial jika gagal.”

Sebanyak 79 kasus Covid-19 tercatat pada Kamis (28/5/20), menandai peningkatan kasus harian terbesar dalam 53 hari. Sebagian besar infeksi yang baru ditemukan berasal dari gudang perusahaan e-commerce di Bucheon, sebelah barat Seoul.

Baca juga :Korban Meninggal Virus Corona Korea Selatan 66 Orang

Korea Selatan telah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona baru melalui pengujian massal dan penelusuran kontak. Kemajuan itu menyebabkan pihak berwenang mencabut pembatasan karantina ketat pada 6 Mei.

Namun, wabah baru tercatat di Seoul hanya beberapa hari kemudian, dengan lebih dari selusin infeksi dikaitkan dengan klub malam dan bar di distrik klub yang populer di ibu kota. Lonjakan itu mendorong Wali Kota Seoul menutup semua perusahaan hiburan malam.(okezone/hm03)

Related Articles

Latest Articles