11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapal Tanker Kimia Milik Korsel Terbalik di Jepang, 8 Orang Tewas Termasuk WNI

Fukuoka-Jepang, MISTAR
Sebanyak delapan awak kapal tewas setelah sebuah kapal tanker kimia asal Korea Selatan terbalik di kota Shimonoseki, Jepang barat, Rabu (20/3/24). Hal tersebut disampaikan, pada Rabu (20/3/24) Kantor penjaga pantai setempat.
Awak kapal Keoyong Sun berbobot 870 ton. Kantor Penjaga Pantai Noji di dekat daerah tersebut meminta bantuan melalui radio sekitar pukul 7:05 pagi waktu setempat (5.05 WIB), dengan melaporkan bahwa kapal yang berlabuh di dekat Pulau Mutsure di lepas pantai Shimonoseki itu sedang terbalik.
Pada saat itu, terdapat 11 awak dalam kapal tersebut — delapan warga Indonesia, dua warga Korea Selatan, dan satu warga China.

Baca juga: Kapal Terbalik di Jepang, 6 ABK WNI Belum Ditemukan

Delapan orang yang dipastikan tewas itu termasuk di antara sembilan orang yang diselamatkan, sedangkan satu orang lain lagi yang selamat tidak mengalami luka yang mengancam jiwa.

Sebanyak sembilan orang yang dievakuasi tersebut mengenakan jaket pelampung. Pencarian dilanjutkan untuk dua awak kapal yang hilang.

Kantor penjaga pantai mengatakan kapal itu membawa 980 ton asam akrilat, meski belum ada konfirmasi kebocoran. Peringatan mengenai angin kencang dan gelombang tinggi sebelumnya telah dikeluarkan pada saat kejadian, menurut observatorium setempat. (ant/hm06)

Related Articles

Latest Articles