15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Israel Tewaskan Brigjen Iran Dalam Serangan di Damaskus

Beirut, MISTAR.ID

Serangan udara Israel di luar ibu kota Suriah, Damaskus, Senin (25/12/23) menewaskan seorang penasihat senior Pasukan Pengawal Revolusi Islam Iran.

Seperti dilaporkan Reuters tiga sumber keamanan dan media Iran mengatakan, penasihat tersebut dikenal sebagai Sayyed Razi Mousavi, bertanggung jawab sebagai koordinator aliansi militer antara Suriah dan Iran.

“Saya tidak akan mengomentari laporan asing, yang ini atau yang lainnya di Timur Tengah,” kata juru bicara IDF Laksamana Madya Daniel Hagari saat menjawab pertanyaan seorang wartawan dalam konferensi pers Senin malam.

Baca Juga: 113 Orang di Nigeria Tewas Akibat Serangan Kelompok Bersenjata

“Tentu saja, militer Israel memiliki tugas untuk melindungi kepentingan keamanan Israel,” imbuhnya.

Stasiun televisi Iran menghentikan siaran berita reguler untuk mengumumkan bahwa Mousavi telah tewas, menjelaskannya sebagai salah satu penasihat tertua Garda di Suriah.

Mereka mengatakan bahwa ia telah berada di antara mereka yang mendampingi Qassem Soleimani,” kepala Pasukan Khusus Garda yang tewas dalam serangan drone AS di Irak pada tahun 2020.

Duta Besar Iran di Damaskus, Hossein Akbari, dalam keterangannya kepada TV negara Iran mengatakan, Mousavi ditempatkan di kedutaan sebagai diplomat dan tewas oleh peluru rudal Israel setelah pulang dari pekerjaan.

Related Articles

Latest Articles