17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Israel Lakukan Serangan Darat Besar-besaran ke Gaza

Gaza, MISTAR.ID

Pasukan darat Israel dilaporkan melakukan serangan besar-besaran menghadapi pejuang Hamas di seluruh Jalur Gaza sejak Minggu (3/12/23).

Ini menjadi indikasi hingga saat ini bahwa serangan darat yang direncanakan di selatan kawasan pemukiman pengungsi tersebut telah dimulai. Sementara serangan udara Israel menewaskan dan melukai puluhan warga Palestina.

Kelompok militan Palestina Hamas mengatakan pejuangnya bentrok dengan pasukan Israel sekitar 2 km dari kota Khan Younis di selatan Gaza.

Warga, banyak di antaranya pindah ke sana untuk menghindari serangan sebelumnya dalam konflik Israel-Palestina, mengatakan mereka mendengar tembakan tank dan khawatir serangan darat baru dari Israel.

Baca Juga: Bom Meledak Saat Misa Gereja Mindanao, 3 Tewas, 9 Luka-luka

Militer Israel sebelumnya memerintahkan evakuasi beberapa wilayah sekitar kota tersebut, tetapi tidak membuat pengumuman tentang serangan darat baru di selatan.

“IDF (Angkatan Pertahanan Israel) terus meluaskan operasi daratnya melawan pusat-pusat Hamas di seluruh Jalur Gaza. Pasukan kami berhadapan langsung dengan teroris dan membunuh mereka,” kata juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari kepada wartawan di Tel Aviv, seperti dilaporkan Reuters.

Sementara itu, media Hamas mengutip layanan darurat yang mengatakan serangan Israel menewaskan tiga pekerja darurat sipil di Kota Gaza di utara kawasan pesisir.

Serangan terhadap kapal di Laut Merah selatan pada hari Minggu meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik.

Related Articles

Latest Articles