6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Inggris Blokir Teknologi China, Takut Antek Mata-Mata Beijing

London, MISTAR.ID

Inggris lagi-lagi memblokir teknologi China. Peralatan pengawasan buatan China dilarang digunakan di situs pemerintahan yang sensitif di penjuru Inggris dengan dalih keamanan nasional.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak telah berulang kali menyebut bahwa China berbahaya untuk keamanan dan kesejahteraan dunia.

Kini, Sunak memerintahkan seluruh departemen pemerintah Inggris untuk berhenti menggunakan kamera buatan perusahaan yang punya hubungan dengan China.

Baca juga : Inggris Raya Segera Nyatakan Wagner Group Sebagai Kelompok Teroris

Kebijakan Sunak diumumkan dalam usulan perubahan pengadaan pemerintah yang berbunyi, “Kami berkomitmen untuk membuat jadwal pencabutan peralatan pengawasan yang diproduksi oleh perusahaan terkait Undang-Undang Intelijen Nasional di China, dari situs pemerintah yang sensitif.”

Pernyataan pemerintah Inggris tidak mencantumkan secara spesifik nama perusahaan yang jadi sasaran pengetatan aturan tersebut.

Parlemen Inggris sebelumnya telah menyerukan larangan penjualan dan penggunaan kamera keamanan yang dibuat oleh Hikvision dan Dahua, dua perusahaan China yang sebagian sahamnya dimiliki oleh negara.

Related Articles

Latest Articles