14.4 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hujan Salju Kacaukan Moskow, Lalu Lintas dan Penerbangan Lumpuh Total

Moskow, MISTAR.ID

Hujan salju yang memecahkan rekor paling tebal ternyata melumpuhkan lalu lintas dan mengganggu penerbangan di Moskow pada Minggu (18/12/22) lalu. Ibukota Rusia telah diselimuti salju setebal 33 dan 38 cm.

Demikian pusat cuaca Fobos melaporkan. Dalam laporan tersebut, ini adalah hujan salju terbesar yang tercatat di kota untuk hari ini dalam setahun. Fobos menambahkan, cuaca buruk seperti itu biasanya melanda Moskow pada Februari.

Roman Vilfand, Kepala Dinas Meteorologi Nasional Rusia, mengatakan pada Sabtu bahwa cuaca berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor yang dibuat pada tahun 1941 ketika salju setebal 34 cm menumpuk di ibu kota.

Baca Juga:Ribuan Pengendara Terjebak Dalam Mobil di Madrid Akibat Hujan Salju

“Lebih dari 100 penerbangan telah ditunda atau dibatalkan di bandara kota Domodedovo, Sheremetyevo dan Vnukovo,” ungkap laporan media lokal seperti dikutip media, Senin (19/12/22).

Cuaca buruk melumpuhkan lalu lintas di kota. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan penumpang terpaksa berjalan kaki setelah bus terjebak di jalan yang tertutup salju. Beberapa penumpang terlihat mencoba mendorong bus untuk membebaskan mereka dari jebakan salju tebal.

Pejabat kota telah mengerahkan hampir 119.000 pekerja untuk membersihkan jalan-jalan. Buldoser digunakan untuk membersihkan lingkungan yang paling parah terkena dampak.

Menurut kantor berita RIA Novosti, para pekerja yang sedang membersihkan atap menutupi mobil dengan kasur tebal untuk melindungi mereka dari es yang jatuh dan bongkahan salju.

Dalam beberapa kasus, penduduk mengambil tindakan sendiri, menyekop salju dan mendorong mobil yang terjebak salju.(sindo/hm12)

Related Articles

Latest Articles