15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Donald Trump Terancam Penjara 561 Tahun Atas Gabungan Sejumlah Dakwaan

Washington DC, MISTAR.ID

Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada pendukungnya bahwa dia menghadapi hukuman 561 tahun penjara setelah Departemen Kehakiman AS (DOJ) mendakwa dia karena berusaha membatalkan hasil pemilu 2020. .

“Dengan DOJ yang korup dari Crooked Joe, dengan ilegal menindak saya lagi, laporan menunjukkan bahwa saya sekarang dapat menghadapi total 561 tahun penjara karena perburuan penyihir sayap kiri,” kata Trump dalam sebuah pernyataan email penggalangan dana kepada para pendukungnya, seperti dilaporkan The Hill, Kamis (3/8/23).

“Crooked Joe” adalah julukan yang diberikan Trump kepada Presiden AS petahana, Joe Biden.

Baca juga: Donald Trump Didakwa Berupaya Untuk Membatalkan Pemilu 2020

Trump menghadapi empat dakwaan dalam penyelidikan peristiwa 6 Januari 2021 dan upaya lain untuk mempertahankan Trump tetap berkuasa setelah kekalahannya dari Biden dalam pemilihan presiden 2020.

Tuduhan terhadap Trump diajukan oleh Penasihat Khusus Jack Smith, yang sebelumnya telah mengajukan tuntutan terhadap Trump karena diduga salah menangani dokumen rahasia pemerintah. Trump juga menghadapi tuntutan hukum di New York karena melakukan pembayaran diam-diam kepada bintang porno sebelum pemilu.

Related Articles

Latest Articles