16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

China Memberlakukan Sistem Tanggap Darurat Level Empat Terhadap Banjir

Beijing, MISTAR.ID

Kementerian Sumber Daya Air China meluncurkan tanggap darurat level empat terhadap banjir, Senin (19/6/23), seiring hujan lebat nan diperkirakan mengguyur daerah selatan negara itu dalam beberapa hari ke depan.

Dari Selasa hingga Minggu (25/6/23), beberapa wilayah di barat daya China, wilayah di sebelah selatan Sungai Yangtze dan selatan China, serta bagian tenggara Provinsi Hubei akan dilanda hujan.

Ketinggian air di wilayah itu diperkirakan melampaui garis kewaspadaan di beberapa sungai di wilayah yang terkena dampak, dan beberapa sungai berukuran sedang dan kecil berpotensi mengalami banjir besar.

Baca juga : Suhu Kota-kota di China Capai Rekor Tertinggi Awal Maret

Kementerian mengaktifkan respons darurat tingkat empat terhadap banjir di Jiangsu, Zhejiang, Anhui, Fujian, Jiangxi, Hubei, Hunan, Guangxi, Guizhou, dan Yunnan.

Selain itu, kementerian itu mengirim pekerja ke Hubei, Jiangxi, Hunan, Guangxi, dan Guizhou untuk membantu menangani banjir di wilayah tersebut.

Selain itu, kementerian itu meminta departemen setempat untuk terus memantau proyek konservasi air dan memantau tingkat hujan, air, dan banjir.

China memiliki sistem pengendalian banjir darurat empat tingkat, dengan respons darurat terkuat berada di tingkat satu. (Xinhua/Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles