23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

China Berhasil Ciptakan Senjata Laser Tanpa Batas Untuk Perang Luar Angkasa

Changsha, MISTAR.ID

Ilmuwan militer China telah berhasil temuan besar dalam teknologi senjata laser. China mengklaim telah berhasil mengembangkan sistem pendingin baru yang memungkinkan laser berenergi tinggi beroperasi “tanpa batas waktu”, tanpa menimbulkan penumpukan panas yang boros.

Berkat teknologi terbaru ini, senjata tersebut dapat menghasilkan sinar laser dengan durasi yang diinginkan tanpa mempengaruhi performa.

Ilmuwan dari National University of Defense Technology di Changsha, Provinsi Hunan mengatakan bahwa sistem pendingin baru dapat sepenuhnya menghilangkan panas yang dihasilkan selama pengoperasian laser berenergi tinggi.

Baca juga: Laser Kapal yang Bisa Hancurkan Pesawat Sukses Diujicoba AS

“Ini adalah terobosan besar dalam meningkatkan kinerja sistem laser berenergi tinggi,” kata tim ilmuwan yang dipimpin oleh Yuan Shengfu dalam ulasan yang dipublikasikan di Acta Optica Sinica, yang diterbitkan oleh SCMP.

Yuan menambahkan: “Sinar berkualitas tinggi tidak hanya dihasilkan pada detik pertama, tetapi dipertahankan tanpa batas.”

Sistem pendingin baru ini menggunakan struktur canggih dan aliran udara yang dioptimalkan untuk menghilangkan panas dari dalam senjata laser.

Related Articles

Latest Articles