14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Celoteh Trump yang Terpapar Covid-19 Merasa Lebih Baik

New York, MISTAR.ID

Bukan Donald Trump namanya kalau tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang menggelitik bahkan tak sedikit mejengkelkan.

Kali ini, Presiden AS yang dinyatakan positif terinveksi virus corona itu, mengatakan dirinya merasa jauh lebih baik setelah mendapatkan perawatan usai dinyatakan positif Covid-19 (virus corona). Ia bahkan berjanji akan segera kembali bekerja.

“Saya datang ke sini merasa tidak enak badan. (Tapi) Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Kami di sini bekerja keras untuk membawa saya kembali,” ujar Trump dalam video yang diunggah di Twitter, Sabtu (3/10/20).

Baca Juga: Donald Trump dan Raja Salman Bin Abdulaziz Dihukum Mati

Mengutip AFP, Minggu (4/10), saat ini Trump masih dirawat di Pusat Medis Militer atau RS Walter Reed di dekat Washington. Ia mendapat perawatan sejak Jumat.

“Saya pikir saya akan segera kembali dan saya berharap untuk menyelesaikan kampanye seperti yang sudah dimulai,” imbuh dia.

Trump dinyatakan positif Covid-19 bersama istrinya, Melania. Ia mengungkapkan hasil tes tersebut melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: Trump Dipindahkan ke RS Militer Usai Diagnosis Covid-19

Kabar tersebut muncul tidak lama setelah seorang penasihat kepresidenan, Hope Hicks, dinyatakan positif Covid-19.

Pejabat Gedung Putih yang enggan disebutkan namanya mengatakan Hicks mulai merasakan gejala ringan covid-19 saat perjalanan pulang dengan pesawat Marine One, usai menghadiri kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9/20) lalu.

Saat itu, Hicks berada dalam pesawat yang sama dengan Trump. Ia juga diketahui cukup intens bersama Trump dalam sepekan terakhir.

Selain menemani Trump ke Minnesota, Hicks juga mendampingi Trump ke Cleveland, Ohio, dalam debat perdana calon presiden AS pada Selasa (29/9/20).

Setelah dinyatakan positif covid-19, Trump pun melakukan tes dan hasilnya positif. Saat ini, Trump mendapat perawatan di RS Walter Reed. Ia juga diberi obat eksperimen untuk covid-19.(CNN/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles