22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Buaya Putih Telan Koin yang Dilemparkan Pengunjung

Nebraska, MISTAR.ID

Seekor buaya putih menelan puluhan koin yang dilemparkan oleh pengunjung ke dalam kolam di Omaha’s Henry Doorly Zoo and Aquarium, Nebraska, AS. . Tim penjaga kebun binatang dan dokter hewan menemukan sekitar 70 koin di perut aligator leucistic bernama Thibodaux tersebut.

Thibodaux adalah salah satu dari 10 aligator Amerika yang tinggal di kebun binatang tersebut. Thibodaux rutin menjalani pemeriksaan untuk memastikan kesehatan hewan-hewan tersebut, serta program pelatihan sebelumnya dilakukan untuk mengurangi stres pada saat pemeriksaan.

Saat Thibodaux diperiksa, tim menemukan hal yang tidak biasa di perutnya, yaitu koin-koin yang dilemparkan oleh pengunjung. Aligator berusia 36 tahun itu harus menjalani prosedur medis untuk mengeluarkan koin-koin tersebut pada tanggal 15 Februari 2024.

“Dengan bantuan ahli, Thibodaux dibius dan diintubasi agar kami dapat menanganinya dengan aman selama prosedur berlangsung,” kata Christina Ploog, dokter hewan di kebun binatang tersebut.

Baca juga: Menyerupai Buaya, Nenek Moyang Amfibi Purba Memiliki Ekor

Koin-koin dikeluarkan melalui pipa kecil yang dimasukkan melalui mulut aligator, dengan bantuan kamera untuk memastikan semua koin berhasil dikeluarkan.

Aligator Amerika jantan dapat tumbuh hingga sekitar 3,4 meter dan hanya ditemukan di Amerika Utara. Mereka memiliki status konservasi Least Concern (risiko rendah) menurut IUCN dan bisa hidup hingga sekitar 50 tahun.

“Setelah berhasil mengeluarkan koin-koin dari perutnya, Thibodaux telah pulih dan kembali ke kandangnya,” tambahnya.

Taylor Yaw, direktur kesehatan hewan di kebun binatang tersebut, menyatakan bahwa prosedur tersebut merupakan contoh bagus dari perawatan yang diberikan oleh tim perawat dan dokter hewan di kebun binatang mereka. (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles