22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Bertemu Mahasiswa Indonesia yang Berkuliah di New York City, Menteri AHY: Kepastian Hak Atas Tanah itu Penting

Menteri ATR/ Kepala BPN menyebut pemerintah tidak hanya berfokus terhadap PDB tetapi juga pendapatan perorangan di Indonesia. Demi tercapainya tujuan tersebut, Kementerian ATR/BPN melaksanakan program Reforma Agraria.

“Kita juga ingin menghadirkan justice prosperity. Yang paling mendasar untuk rakyat itu adalah punya aset tanah. Kalau kakek atau orangtuanya tidak punya tanah, dia juga tidak punya tanah. Redistribusi Tanah dalam kebijakan Reforma Agraria tujuannya untuk mengurangi secara signifikan kemiskinan struktural yang diturunkan waktu ke waktu, mudah-mudahan ini bisa kita harus lakukan,” jelas Menteri AHY.

Kepada para mahasiswa, Menteri ATR/Kepala BPN menuturkan kesempatan berkuliah di Amerika yang merupakan negara kuat di segala bidang adalah suatu kesempatan istimewa.

Baca juga : Jokowi Lantik Hadi dan AHY Sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR 

Ia berharap kesempatan tersebut dimanfaatkan para mahasiswa sebaik mungkin untuk memberi nilai tambah bagi diri sendiri maupun negara di kemudian hari.

“Apapun profesinya nanti, Teman-teman punya kesempatan yang sangat baik. Tolong berikan kontribusinya untuk Indonesia. Walaupun nanti ada yang bekerja di luar, tapi hati dan pikirannya tetap harus berada di Indonesia,” tegas Menteri AHY.

Adapun kehadiran Menteri ATR/Kepala BPN di Amerika Serikat ini dalam rangka memenuhi undangan World Bank sebagai narasumber di acara Global Land Policy Forum. Turut hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. (mtr/rel/hm18)

Related Articles

Latest Articles