13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Jokowi Lantik Hadi dan AHY Sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR 

Jakarta, MISTAR.ID

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Hadi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri Menko Polhukam, sementara AHY mengantikan posisi yang ditinggal Hadi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Keduanya dilantik di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/24) siang.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Baca Juga : Besok Hadi Dilantik Menko Polhukam dan Menteri ATR Dijabat AHY

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Saat AHY dilantik, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir.

“SBY baru saja tiba di rumah usai melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” ujar Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Darmawan.

Dia memastikan SBY telah memberi doa dan restu kepada AHY. “Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” tukasnya. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles