14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Beredar Video, Presiden AS Tersandung dan Terjatuh di Depan Publik

Colorado, MISTAR.ID

Beredar video di media sosial (medsos) yang memperlihatkan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden tersandung dan jatuh di depan publik.

Ini terjadi saat Presiden berusia 80 tahun itu menghadiri upacara kelulusan di Akademi Angkatan Udara AS di Colorado, Kamis (1/6/23).

Dalam cuplikan video itu, Biden tersandung lalu jatuh ke depan usai memberikan ijazah terakhir pada seorang wisudawan di panggung. Ini membuat warga yang hadir langsung riuh usai Biden terjatuh.

Baca juga: Presiden AS Setuju Menjual Jet Tempur F-16 ke Turki

Sementara 3 orang di sekitar orang nomor 1 AS itu pun bergegas membantunya berdiri. Dalam video itu, Biden sempat menunjuk ke arah belakang, diduga memberi tau orang sekitarnya jika dirinya tersandung karung pasir.

Biden juga langsung berbaur dengan pejabat lain setelah bangkit. Dirinya pun tersenyum dan memberi isyarat jempol baik-baik saja.

Sesaat setelah kembali ke Gedung Putih, Biden bercanda kepada wartawan dan mengaku penyebab dia terjatuh. “Saya terkena karung pasir,” sebutnya.

Baca juga: Bagnaia Jatuh, Alex Rins Juara MotoGP Austin Amerika Serikat 2023

Diketahui ini bukan kali pertama Biden terjatuh di depan publik. Pada bulan Juni lalu, Biden juga pernah jatuh saat turun dari sepeda, karena terjepit pedal kaki. Hanya saja saat itu Biden tidak terluka.

Sebelumnya Biden pada Februari 2023 dinyatakan sehat dan fit untuk memerintah negara Paman Sam itu. Biden tercatat tidak mengonsumsi alkohol atau menggunakan tembakau selama ini. Dia juga rutin berolahraga minimal 5 kali dalam seminggu. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles