23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Badai Otis Terjang Pantai Acapulco Meksiko, Puluhan Hotel Berantakan

Acapulco, MISTAR.ID

Topan Otis menerjang resor pantai Acapulco, Meksiko, Rabu (25/10/23) waktu setempat. Badai yang digolongkan kategori 5 itu merupakan salah satu yang terparah yang pernah melanda pantai Meksiko. Sejumlah hotel hotel porak poranda dengan atap terkuak serta jendela berpecahan.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan kamar-kamar yang hancur akibat topan. Langit-langit dan dinding terbuka, jendela pecah dan mobil tenggelam dalam air banjir di negara bagian Guerrero yang dilanda Otis.

Puing-puing berserakan di lobi, halaman, jalan dan balkon hotel ketika topan menghantam garis pantai.

Foto-foto di media sosial menunjukkan sisi beberapa bangunan di Acapulco sebagian terkelupas akibat Otis. Bandara banjir parah dan rusak.

Baca Juga: Begitu Dilantik, Ketua Kongres AS Mike Johnson Ajukan Resolusi Dukung Israel

Belum ada laporan segera tentang korban jiwa, tetapi pihak berwenang menekankan bahwa sebagian besar wilayah tersebut tidak memiliki daya atau sinyal telepon sehingga sulit untuk mendapatkan gambaran rinci tentang kerusakan.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador langsung berangkat ke Acapulco untuk melihat kondisi pasca badai. Militer dikerahkan untuk membantu mengatasi dampak topan.

Luisa Pena, seorang tamu hotel di Acapulco menceritakan bagaimana dia bersembunyi di lemari setelah terjebak di tengah badai.

“Saya benar-benar mulai berdoa. Panik menyelimuti diri saya sampai-sampai yang saya minta hanyalah satu kesempatan lagi,” katanya dalam video di TikTok sperti dikutip Reuters.

Related Articles

Latest Articles