15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Australia Imbau Orang Berusia Muda Lakukan Tes Setelah Dipercepatnya Pelonggaran Pembatasan

Sydney, MISTAR.ID
Negara bagian terdapat Australia, Sabtu (23/5/20) mengatakan, mereka mencatat hanya tiga kasus baru virus corona pada hari sebelumnya, dan mendesak orang-orang yang berusia muda untuk di tes sebagai persiapan pelonggaran pembatasan lebih lanjut pada pub dan restoran.

New South Wales (NSW) yang meliputi Kota Sydney, adalah daerah bagian hampir setengah dari sekitar 7.100 kasus virus corona Australia, dan berencana untuk membiarkan pub dan restoran menampung hingga 50 pelanggan, dimulai dari 1 Juni.

Hal ini mendorong para pejabat kesehatan untuk mengingatkan orang-orang untuk mempertahankan langkah-langkah menjaga jarak sosial, dan meningkatkan pengujian untuk mencegah infeksi gelombang kedua.

“Ketika kita membebaskan batasan-batasan, khususnya di sekitar klub dan hotel, kita perlu mengirimkan pesan yang sangat kuat, bahwa orang-orang berusia muda mungkin berpikir mereka tidak terkalahkan tapi sebenarnya mereka juga rentan” jelas Brad.

NSW telah mencatat total 3.086 kasus virus corona dan telah mencatat hampir setengah dari total kematian negara itu yang naik menjadi 102 pada hari, Sabtu (23/5/20).

Baca Juga:Australia Usulkan G20 Darurat, Pasca Menterinya Positif Covid -19

Negara bagian terpadat kedua, Victoria tempat kasus kematian terjadi, melaporkan sembilan infeksi baru pada hari sebelumnya. Sedangkan negara bagian terpadat ketiga Queensland, melaporkan dua kasus baru.

“Ketika kita bergerak maju dan mencoba untuk melakukan tindakan pelonggaran yang telah dijalani selama dua bulan terakhir, sangatlah penting untuk melakukan pengujian terhadap kalangan anak muda dan melihat apakah mereka memiliki indikasi ke masalah kesehatan pernafasan,” kata menteri Kesehatn NSW Brand Hazzard dalam sebuah konfrensi pers yang disiarkan di televisi.

Jumlah infeksi dan kematian Covid-19 yang rendah di Australia, sebagian besar disebabkan oleh penutupan perbatasan nasional dan negara bagian. Dan perintah tinggal di rumah telah dicabut dibawah rencana federal dalam tiga tahapan.(reuters/ja/hm10)

Related Articles

Latest Articles