20.4 C
New York
Saturday, September 28, 2024

AS Membara Lagi! 1 Orang Tewas Dalam Bentrokan di Portland

Jakarta, MISTAR.ID

Satu orang tewas tertembak mati di Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS), Sabtu (29/8/20) waktu setempat, menyusul bentrokan antara pendemo Black Lives Matter dan pendukung Presiden AS Donald Trump. Demikian laporan Kepolisian Portland seperti dikutip AFP, Minggu (30/8/20).

Seperti diketahui, Oregon telah menjadi pusat unjuk rasa pendemo Black Lives Matter usai polisi berkulit putih membunuh pria kulit hitam bernama George Floyd di Minnesota pada akhir Mei lalu. Saat kejadian itu, polisi menyebut ratusan karavan milik pendukung Trump berkumpul di Portland.

“Ada beberapa peristiwa bentrokan antara demonstran dan kubu lainnya. Petugas kami sudah mengintervensi dan melakukan sejumlah penangkapan,” tulis Kepolisian Portland dalam kicauannya di media sosial Twitter.

Baca Juga:Ini Kata-kata Terakhir Pria Kulit Hitam yang Picu Protes dan Bentrok di AS

OregonLive melaporkan detik demi detik bentrokan antara kedua kubu, meskipun polisi tidak mengatakan apakah penembakan itu terkait dengan demonstrasi.

Kepolisian Portland kemudian menyampaikan rilis yang mengungkapkan penembakan terjadi di pusat kota sekitar pukul 08.45 malam waktu setempat. Sampai dengan saat ini, penyelidikan terkait pembunuhan itu sedang dilakukan.

“Petugas Kepolisian Portland mendengar suara tembakan dari Souteast 3rd Avenue dan Southwest Alder Street. Mereka kemudian merespons dan menemukan korban tewas dengan luka tembak di dada,” tulis Kepolisian Portland.(cnbcindonesia.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles