20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

AS Catat 75 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari

Washington, MISTAR.ID

Amerika Serikat (AS) kini mencatat angka yang cukup fantastis untuk kasus Covid-19. AS melaporkan sedikitnya 75 ribu kasus virus Corona dalam sehari di wilayahnya. Angka ini kembali memecahkan rekor untuk tambahan kasus harian tertinggi di negara ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (17/7/20), ini menjadi momen ke-7 dalam sebulan bagi AS untuk mencetak rekor baru bagi tambahan kasus harian tertinggi di wilayahnya. Rekor baru ini tercatat oleh data penghitungan Reuters pada Kamis (16/7/20) waktu AS.

Menurut data Reuters, AS mencatat 75.255 kasus Corona dalam 24 jam terakhir, atau pada Kamis (16/7/20) waktu setempat.

Baca juga: WHO Sebut Amerika Selatan Episentrum Baru Covid-19

Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada Jumat (10/7/20) pekan lalu, saat AS mencatat 69.070 kasus Corona dalam sehari.

Baca juga: Gara-gara Covid-19, Israel dan Amerika Akan Gugat China Rp90 Ribu Triliun

Sepanjang bulan Juni, menurut Reuters, tambahan kasus harian di AS mencapai rata-rata 28 ribu kasus sehari. Kemudian pada Juni ini angkanya semakin naik, yakni dengan rata-rata 57.625 kasus sehari.

Pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci, memperingatkan bahwa AS bisa dengan cepat mencapai rekor 100 ribu kasus sehari jika warganya tidak bersama-sama mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Lebih lanjut, laporan Reuters menyebut bahwa lebih dari separuh, atau sebanyak 30, dari total 50 negara bagian AS melaporkan rekor baru untuk tambahan kasus harian. Jumlah kasus mengalami kenaikan di nyaris seluruh negara bagian, jika dibandingkan dengan data dua pekan lalu.

Florida mencetak rekor tertinggi dengan lebih dari 15 ribu kasus Corona dalam sehari pada Minggu (12/7/20) waktu setempat. Jika Florida merupakan sebuah negara, maka angka itu menempatkannya di posisi keempat sebagai tambahan kasus Corona terbanyak dalam sehari setelah AS, Brasil dan India. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles