10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Amerika Serikat Beri Peringatan ke China

Washington, MISTAR.ID

Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS), Gina Raimondo, memperingatkan China terkait hubungan bisnis kedua negara. Gina mengatakan jika perusahaan-perusahaan Amerika layak mendapatkan perdagangan yang adil.

Sebab, AS merasa kerjasama perdagangan dengan China sudah dianggap tidak sehat karena China tidak seluruhnya terbuka terkait kerjasama perdagangan dengan AS.

“China semakin mempersulit hubungan kedua Negara. Saya sangat tegas kepada China untuk membuat keterbukaan untuk berbisnis dengan Amerika. AS butuh dan layak mendapatkan kerjasama yang adil. Semoga China mendengarkan pesan ini agar kedua negara kembali memiliki hubungan komersial yang stabil dan berkembang,” kata Gina dalam sebuah wawancara dengan media asing, Senin (4/9/23).

Baca juga: Singapura Mau Bahas Peta Baru China di KTT ASEAN ke-43

Gina menjelaskan, kerjasama antara AS-China dalam bidang perdagangan terus mengalami kesulitan karena China memberlakukan denda besar yang tidak dapat dijelaskan, razia produk, dan perubahan dalam undang-undang kontra spionase.

“Saya sangat jelas, tegas, dan tegas dalam semua komunikasi bersama rekan-rekan di China. Saya tidak mengurangi atau menambah apapun. Saya tidak membuat wacana ini menjadi manis,” katanya lagi.

Related Articles

Latest Articles