16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Akunnya Diretas, Ibu Negara Brasil akan Gugat X Milik Elon Musk

Sao Paulo, MISTAR.ID

Ibu Negara Brasil, Rosangela ‘Janja’ Lula da Silva, mengumumkan akan menggugat media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) milik Elon Musk, setelah akunnya diretas pekan lalu.

Pelaku yang diduga meretas akun Janja pada 11 Desember lalu memposting beberapa pesan, termasuk penghinaan terhadap ibu negara dan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva, serta kata-kata kasar yang bersifat misogynistic (merendahkan wanita).

Baca Juga: Koalisi Bentukan AS Bertujuan Hadapi Milisi Houthi Yaman

“Saya masih belum tahu apakah saya harus menggugat mereka di AS atau di Brasil, tetapi saya akan menggugat mereka,” kata Janja dalam siaran langsung bersama Lula, Selasa (19/12/23).

Dia juga menyerukan agar Brasil mengatur platform media sosial, mengatakan bahwa mereka harus bertanggung jawab atas tindakan pengguna mereka.

Presiden Lula sepakat bahwa regulasi media sosial diperlukan secara global, tetapi menyatakan kekhawatirannya terkait kompleksitas masalah tersebut.

Baca Juga: Duka Gaza, Bethlehem Rayakan Kelahiran Yesus Tanpa Pohon Natal

“Ini adalah tantangan untuk tahu bagaimana kita bisa mengatasinya tanpa memberlakukan sensor,” kata pemimpin kiri itu.

“Saya tahu Uni Eropa sudah melakukan beberapa regulasi. Kita harus sangat memperhatikan apa yang sedang dilakukan Amerika Serikat, apa yang sedang dilakukan oleh Tiongkok juga,” tegasnya. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles