10 C
New York
Friday, May 10, 2024

6 Orang Tewas Dalam Serangan Rudal Rusia di Kampung Halaman Zelensky

Kryvyi Rih, MISTAR.ID

Korban tewas dalam serangan rudal Rusia di kota Kryvyi Rih, tempat kelahiran Presiden Volodymyr Zelensky, meningkat menjadi enam orang. Roket dari Moskow menghantam bangunan tempat tinggal dan universitas di kota awal pekan ini.

Seperti diberitakan AFP, pada Selasa (/1/8/23), Menteri Dalam Negeri Ukraina (Mendagri) Igor Klymenko mengatakan bahwa dua rudal Rusia menghantam dua bangunan di dekat pusat kota Kryvyi Rih, di wilayah tengah Ukraina, Senin (31/7/23) pagi tepat setelah pukul 09.00 waktu setempat.

Di antara enam korban tewas adalah dua gadis berusia 10 tahun dan ibu mereka yang berusia 45 tahun. Sekitar 75 lainnya terluka dalam serangan Rusia terbaru.

Baca juga: Rusia Ancam Balas Drone Ukraina dengan Nuklir

Salah satu tembakan menghantam gedung berlantai sembilan itu, meninggalkan lubang besar di luar gedung apartemen. Beberapa apartemen di beberapa lantai hancur dan dilalap api.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melalap beberapa lantai gedung. Departemen Darurat setempat melaporkan bahwa sebagian bangunan runtuh selama proses pembersihan.

Kepala militer Kryvyi Rih, Oleksandr Vilkul, mengatakan serangan udara Rusia juga menargetkan gedung universitas di kota itu.

Baca juga: Kantor Polisi di Rusia Terkena Serangan Drone Ukraina

Zelensky, yang lahir dan besar di Kryvyi Rih, mengkritik Rusia karena “terus meneror kota-kota dan orang-orang yang damai”. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles